Pesan Anti Narkoba Lewat Lukisan

    0
    63

    Selasa, 1 Juli 2014, JAKARTA – Berbagai cara dapat dilakukan sebagai bentuk menyadarkan masyarakat terhadap bahaya narkoba. Salah satunya melalui aksi seni lukis yang bertemakan rasa kecintaan pada bangsa dan akibat buruk penyalahgunaan narkoba.

    Setidaknya itulah gambaran yang terlihat pada acara Festival Jakarta Bersinar 2014 dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), yang diselenggarakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/6).

    Pesertanya pun tidak tanggung-tanggung, tercatat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar, menyapukan kuas yang telah bercat ke atas kanvas. Secara keseluruhan ada 19 pelukis lain yang juga mengikuti eksebisi melukis ini.

    ‰ÛÏSaya kebetulan juga suka melukis walaupun tidak sehebat peserta lain yang memang ahlinya,‰Û katanya sambil tersenyum.

    Walaupun di bawah hangat sinar mentari pagi yang membuat peluh menetes, Anang tidak terlihat mengendurkan semangatnya.  Anang ingin memberikan arti, apapun kendala dalam menanggulangi narkoba namun tidak boleh surut melaju,‰ÛÏKalau kalah oleh narkoba, maka masa depan bangsa akan hancur,‰Û imbuhnya.

    Secara makna dirinya juga ingin menyampaikan pesan bahwa segala cara walaupun terlihat sederhana, tetapi tetap berarti besar untuk membasmi narkoba. Karena tanpa aksi apa-apa, mustahil narkoba lenyap dari Indonesia.

    Direktur Peran Serta Masyarakat BNN Brigjen Pol Siswandi yang mendampingi Anang mengemukakan, seni lukis pada acara ini menyimbolkan kreatifitas. Melalui kreatifitas positif, sambungnya, maka akan menjauhkan seseorang dari perangai menyalahgunakan narkoba. (pas)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here