Tiga Saran Agar Generasi Millennial Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba

Jakarta, Cegahnarkoba.bnn.go.id – Masalah penyalahgunaan narkoba menjadi permasalahan yang serius karena melibatkan generasi muda atau generasi millennial yang akan menjadi tulang punggung pembangunan nasional di masa depan, namun sangat disayangkan banyak generasi muda yang jatuh kedalam jurang oenyalahgunaan narkoba. Media sosial menjadi tool yang dapat memfasilitasi pengguna untuk menyerap beragam informasi (positif dan negatif), tergantung bagaimana kemampuan generasi muda untuk memilah beragam informasi tersebut, ada yang mengadopsi informasi tertentu dan mendijadikan sebagai gaya hidup (life style) seperti menggunakan narkoba sebagai gaya hidup.

Anggota Kelompok Ahli Badan Narkotika Nasional (BNN), Yappi Manafe saat mengujungi Social Media Center (SMC) di lantai 3, kantor BNN mengungkapkan generasi millennial harus menjadi segmen yang dilindungi dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Pemahaman yang keliru tentang konsumsi narkoba sebaga life style menjadikan generasi muda sangat rentan terjerumus kedalam bahaya penyalahgunaan narkoba, ujar Yappi.

“Kalau kita ingin generasi millennial ini produktif dan punya potensi dalam membangun bangsa ke depan, maka mereka harus dijaga.¬† Cara mencegahnya adalah melalui peranan besar orang tua, orang tua yang menjadi mentor untuk memberikan ¬†life skill kepada anak-anaknya supaya mentalnya menjadi stabil dan memiliki tujuan hidup yang pasti untuk menggapai cita-cita dengan cara yang baik dan bebas dari penyalahgunaan narkoba”, sambung mantan Deputi Pencegahan.

Saran Yappi agar generasi millennial bebas dari penyalahgunaan narkoba. Pertama generasi muda dalam bergaul harus menggunakan rasio bukan perasaaan. Kedua Pelajari semua pengetahuan tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba dan Ketiga selalu dekat dengan orang tua tutup Yappi. (Oscar)

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

Anda boleh menggunakan HTML tags dan attribute:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>