Raja Bandar UGM Kunjungi Social Media Center BNN

Unit Kegiatan Mahasiswa, Gerakan Jauhi Bahaya Napza dan Rokok (Raja Bandar) Universitas Gajah Mada, Jogjakarta menyambangi Social Media Center (SMC) milik Deputi Bidang Pencegahan BNN di Cawang, Jakarta Timur, Senin (22/10).

Kunjungan itu diterima oleh Kepala Seksi Media Online Direktorat Diseminasi Informasi M. Affan Eko Budi Santoso. Pada kesempatan itu M Affan menjelaskan tentang fungsi SMC dimana salah satunya adalah memonitor perbincangan netizen tentang permasalahan narkoba di media online dan jugamedia social. Selain itu lanjut M Affan, SMC berfungsi untuk mengukur capaian (kampanye) BNN di media online.

Ketua Raja Bandar UGM I Kadek Sudiarsana mengatakan tujuan kedatangan mereka ke BNN dalam rangka menjalin silaturahmi, memperoleh informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta memohon kehadiran BNN dalam diklat anti napza yang akan dilaksanakan pada 27 oktober mendatang.

Raja Bandar terbentuk karena keprihatinan terhadap penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang melibatkan masyarakat khususnya generasi muda yang mengancam masa depan mereka.

Bentuk-bentul kegiatan yang sudah dilaksanakan Raja Bandar adalah menerbitkan buku “UGM Mengajak Berprestasi Tanpa Narkoba”, Pemilihan Duta Anti Narkoba, Diklat Anti Napza BNN dan Seminar Anti Napza.

Sementara itu pembina Raja Bandar UGM Syarif Hidayahtulla mengatakan tujuan Raja Bandar UGM adalah mensinergikan civitas dan akademika UGM melalui pendekatan edukasi dan preventif. Dengan demikian mereka bisa mengindari penyalahgunaan  narkoba ujar Syarif.

 

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

Anda boleh menggunakan HTML tags dan attribute:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>