PSSI AKAN KAMPANYEKAN ANTI NARKOBA DI PERTANDINGAN LIGA

Rabu, 6 Agustus 2014, JAKARTA – Ketika ditemui tim Humas BNN, Ketua PSSI, Djohar Arifin mengungkapkan PSSI mendukung penuh upaya BNN dalam menanggulangi permasalahan narkoba di negeri ini. Djohar mengatakan, dalam sisi prevensi, PSSI akan mengampanyekan anti narkoba, rasis, dan juga anti doping.

“PSSI mendukung gerakan penanggulangan narkoba, dan dukungan itu bisa berupa iklan-iklan atau kampanye anti narkoba di pinggir-pinggir lapangan dalam pertandingan di liga yang berada di bawah PSSI”, kata Djohar usai menghadiri kegiatan penandatangan MoU BNN dengan Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), dan Sentra Komunikasi Mitra Polri, di BNN, Rabu pekan lalu.

Selanjutnya Djohar menegaskan, bahwa Doping dan narkoba itu musuh utama PSSI, “Jadi tentu kita akan kampanyekan,” tandas mantan pemain PSMS di era 1973-1976 ini.

Disingung tentang strategi pencegahan narkoba dengan sepakbola, Djohar sangat setuju. Menurutnya, di Indonesia ini, sepakbola digemari banyak kalangan terutama anak muda, dari mulai sepakbola lapangan besar hingga futsal.

Agar progam anti narkoba di lingkungan sepakbola lebih tepat sasaran, Djohar menghimbau agar penyelenggara pelatihan sepakbola proaktif memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba pada peserta pelatihan sepakbola.

“Banyak anak muda yang belum paham tentang bahaya narkoba, karena itulah tim pelatih harus juga bisa memberikan penjelasan yang mendalam tentang masalah narkoba,” ujarnya.

Menanggapi kerja sama BNN dengan BASRI, Djohar memberikan dukungan dan apresiasi tinggi. Menurutnya, BASRI potensial untuk menjadi kader yang dapat memberikan pemahaman bahaya narkoba pada pemain sepakbola.

Di samping itu, dalam aspek pemulihan para pengguna narkoba, Djohar pun cukup optimis, sepakbola bisa menjadi salah satu cara efektif dalam mengembalikan mental dan fisik pengguna narkoba sehingga bisa kembali berguna di tengah masyarakat. (pas)

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

Anda boleh menggunakan HTML tags dan attribute:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>