Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja BNN Tahun 2021

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Kamis 20/1 di Ruang Rapat Komisi III DPR RI Gedung Nusantara II, Jakarta.

Rapat dipimpin oleh Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H, M.Hum dari Partai Golkar serta dihadiri oleh Sebagian besar anggota Komisi III DPR RI .

Ada pemandangan yang tak biasa dari RDP kali ini karena sebagian besar anggota Komisi III yang hadir memakai jaket War on Drugs. Pimpinan rapat Adies Kadir mengatakan bahwa dengan memakai jaket War on Drugs adalah bukti bawah Komisi III DPR RI mendukung pelaksanaan tugas dari BNN RI.

“ Untuk mendukung kerja-kerja dari BNN hari ini sebagian besar dari anggota Komisi III DPR RI memakai jaket War On Drugs”ujar Adies Kadir disambut tepuk tangan dari semua anggota yang hadir.

Sementara itu Kepala BNN RI Komjen Pol. DR Petrus Reinhard Golose didampingi oleh pejabat  utama dilingkungan BNN RI. Mengawali paparannya kepala BNN melaporkan realisasi anggaran BNN pada tahun 2021 yang mencapai 98,19 persen kemudian diikuti dengan laporan kinerja dalam bidang pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Diakhir paparannya kepala BNN penyamaikan tentang rencana kerja BNN pada tahun 2022 dan beberapa pertimbangan atas Revisi UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian pendapat dari masing-masing anggota komisi III DPR RI atas laporan pelaksanaan tugas BNN tahun 2021.

Habiburokhman dari fraksi Gerindra mengatakan mendukung maksimal BNN dalam konteks War On Drugs. “Kita dari Fraksi Grindra Support Full BNN” ujarnya.

Sementara itu, Irjen.Pol.(Purn) Drs. H. Safaruddin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ikut memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas BNN. Sarifudin menyampaikan apresiasi atas upaya BNN membentuk pegiat atau relawan narkoba di setiap daerah. Menurutnya hal tersebut sebagai terobosan yang perlu ditingkat oleh BNN pada tahun 2022.

“Apresiasi kepada Kepala BNN dan jajaran atas prestasi yang dicapai pada tahun 2021” ujar Sarifudin.

Wakil rakyat yang turut menyampaikan dukungan kepada BNN adalah Habib Aboe Bakar Alhabsyi, S.E. dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Di rapat kerja ini, saya memberikan apresiasi kepada Ka BNN RI, khususnya manajemen kinerjanya sehingga berhasil mengungkap 85 jaringan narkotika dan pengungkapan narkotika di 3 propinsi dengan hasil sabu 218,46 Kg dan ekstasi 16.586 butir di awal tahun 2022 ”

“Disamping itu, penggunaan digitalisasi dalam penyidikan khususnya e-mindik memberikan transparansi penyidikan kepada masyarakat sehingga kinerja penyidik BNN lebih profesional” tutur Habib Aboe Bakar Al-habsyi. (Oscar)

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

Anda boleh menggunakan HTML tags dan attribute:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>