Yuk, Lepaskan Penat dengan Solo Traveling!

0
357

“The purpose of life is to live it, to taste experience to the utmost, to reach out eagerly and without fear for newer and richer experience.” – Eleanor Roosevelt

 

Dikejar deadline ataupun kerjaan yang tak kunjung usai terkadang mengharuskan kamu lembur sampai akhir pekan. Tak jarang keadaan ini bikin kamu stres dan emosional. Sejatinya, kamu butuhme-time untuk refreshingSolo traveling bisa jadi pilihan buat kamu yang senang dengan tantangan dan ingin mencoba hal baru.

Banyak hal yang bisa kamu explore dengan melakukan solo traveling. Kamu dapat mengenal dirimu lebih dalam dan tahu batas zona nyamanmu. Kamu juga akan menyadari bahwa meluangkan waktu untuk diri sendiri itu sangat penting.

Solo traveling penting bagi kesehatan mental. Kegiatan ini membantu kamu melepas penat, jenuh dan beban pikiran. Pastinya, kamu akan merasa lebih relaks dan senang. Dalam perjalanan ini kamu juga akan bertemu orang baru. Kamu dapat belajar untuk bersosialisasi dan mengenal kebudayaan asing yang dapat menambah pengetahuanmu. Kebudayaan dan pengetahuan tersebut membuat kamu jadi seseorang yang lebih open minded.

Manfaat lainnya dari solo traveling adalah manajemen diri. Sebelum berpergian seorang diri kamu akan belajar untuk mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan selama perjalanan. Ketika sedang berjalan-jalan, kamu mungkin akan dihadapkan dengan hal-hal yang tidak terduga, di situlah kamu harus bisa memutar otak untuk mencari solusinya.

Sebelum pergi, pilihlah destinasi wisata yang aman dan mudah dijangkau. Bandung adalah salah satu pilihan tepat bagi kamu yang berasal dari Jakarta. Sebelum pergi, buatlah itinerary yang akan mempermudah kamu ketika sampai disana. Kamu bisa mengunjungi alun-alun, museum, atau wisata alam.

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum solo traveling adalah memilih destinasi yang aman, pelajari dan kenali kotanya apabila kamu seorang pemula. Kamu bisa browsing di internet atau bertanya pada kerabat yang sudah pernah kesana. Bekali diri secukupnya, pilih akomodasi yang ramah di kantong namun tetap nyaman. Dengan solo traveling kamu juga belajar untuk mengatur keuanganmu, lho. Tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan, jangan sampai merusak atau mengotori fasilitas dan tempat wisata yang kamu kunjungi. (Asri)

 

#cegahnarkoba #stopnarkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here