Ngabuburit Kreatif Ala Milenial

Milenial selalu penuh dengan ide kreatif termasuk dalam mengisi bulan Ramadhan Bulan Ramadhan tahun ini memang beda dari bulan Ramadhan biasanya. Pandemic covid-19 menjadi alasan utama mengapa Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan sebelum-sebelumnya. Kebijakan physical distancing yang diterapkan pemerintah menyebabkan orang-orang mau tidak mau harus berada di rumah demi mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kalau biasanya, jadwal buka puasa bersama rekan maupun teman-teman lama sudah numpuk dan suasana ngabuburit sering diisi dengan jalan-jalan atau keliling komplek sambil nyari takjil menunggu adzan maghrib berkumandang, kali ini sudah pasti berbeda. Namun, masuk seminggu pertama Ramadhan ini sudah terlihat aktivitas milenial yang justru makin kreatif di sosial media.

Kamu bingung mau isi ngabuburit sambil nunggu buka puasa? Yuuk simak aktivitas berikut ini!

  1. Live instagram bareng teman

Platform instagram menjadi salah satu sosial media terbesar yang paling banyak diminati hampir semua kalangan. Mengadakan siaran langsung secara kolaborasi menjadikan hari-hari #dirumahajah menjadi lebih produktif dan berwarna. Kamu bisa memulai pembahasan yang ringan dan dekat dengan keseharian, misal menceritakan aktivitas selama di rumah ajah atau mulai membicarakan hobi dan film-film terbaru. Serius, ngabuburit kamu nggak akan kaku lagi, dan waktu adzan maghrib menjadi hal yang tidak lagi lama untuk ditunggu.

  1. Membaca buku

Kalau biasanya waktu berlalu begitu cepat dengan segala kesibukan yang menemani, selama #dirumahajah sambil menunggu adzan maghrib berkumandang, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk kembali membaca tumpukan buku yang sering kali baru dibaca setengah halaman. Membaca buku juga menjadi aktivitas yang menyenangkan dan lupa akan waktu. Dan jangan lupa, selesai membaca buku, kamu bisa menulis resensinya dan membagikannya di akun sosial mediamu. Membaca buku menjelang berbuka puasa akan membuat kamu bahagia karena tahu-tahu suara adzan maghrib sudah terdengar.

  1. Melakukan Instajam

Kebijakan #dirumahajah membuat orang-orang makin kreatif dan produktif, salah satunya sering ditemui aktivitas instajam. Aktivitas yang dilakukan oleh para musisi atau kamu yang hobi nyanyi dengan mengupload gabungan video dari para musisi dan video kamu yang sedang bernyanyi. Duh seru, kapan lagi kamu bisa nyanyi diiringi para musisi tanah air?

  1. Ikutan #videohalu

Memang milenial tidak pernah kehilangan akal untuk membuat hal-hal menjadi seru dan menyenangkan. Kreativitas semakin tumbuh ketika terlalu lama berdiam di rumah, banyak video halu di sosial media. Video halu ini juga bisa kamu pilih untuk mengisi waktu ngabuburit, khusus buat kamu yang merasa kesepian dan nggak punya banyak teman apalagi anak rantau yang jauh dari orang tua dan keluarga, kamu bisa ikutan video yang dibuat seolah-olah seseorang sedang melakukan video call bersama kamu. Asyiknya, kamu bebas menjawab apa saja dari video yang sudah dibuat, hal tersebut membuat kamu semakin kreatif dalam menggabungkan video tersebut. Kurang berfaedah yah? Tapi setidaknya bisa bikin kamu tertawa dan merasa ditemani.

Nah, sobat cegah .. ternyata masih banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu buka puasa. Walaupun #dirumahajah, ngabuburit tetap seru dengan banyak kreatifitas! Yuuuk .. isi hari-hari #dirumahajah dengan berkarya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *