Bukan dengan Narkoba, Begini Cara Aman Tingkatkan Staminamu

Bukan dengan Narkoba, Begini Cara Aman Tingkatkan Staminamu

Belakangan, narkoba menjadi pilihan para pemakainya untuk meningkatkan stamina. Padahal, ada banyak cara yang lebih aman untuk meningkatkan stamina tanpa harus menyentuh narkoba. Apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya.

Meningkatkan Stamina dengan Makanan

Makanan dipakai sebagai bahan bakar oleh tubuh untuk diubah menjadi energi. Makanan yang sehat dan seimbang akan membuat tubuh Anda berenergi dan sehat sehingga stamina bisa meningkat. Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang seimbang dan rendah lemak yang berisi banyak sayuran, buah-buahan, dan daging tanpa lemak.

Membangun Stamina Fisik

Lakukanlah banyak latihan fisik untuk meningkatkan stamina. Walaupun latihan fisik bisa membuat tubuh lelah dalam jangka pendek, latihan fisik akan meningkatkan energi dan stamina secara keseluruhan jika dilakukan rutin dalam jangka waktu yang lama. Supaya kesehatan dan stamina Ada meningkat, pastikan untuk selalu luangkan waktu untuk berolahraga secara teratur. Latihan fisik ini bisa dilakukan di pusat-pusat kebugaran yang saat ini jumlahnya semakin banyak. Agar aman, buat kamu yang masih pemula sebaiknya didampingi oleh instruktur profesional saat melakukan latihan fisik.

Beristirahat dalam Jumlah yang Cukup

Beristirahat dalam jumlah yang cukup juga merupakan hal penting untuk bisa mendapatkan stamina prima. Tidur malam yang baik membuat tubuh terasa lebih segar, berenergi, dan fokus, sehingga kamu bisa mengerahkan seluruh kekuatan fisik saat beraktivitas. Kamu harus tahu bahwa kurang beristirahat bisa membuat tubuh terasa lemah dan akibatnya kinerja menjadi buruk.

Berapa lama tidur yang baik untuk menjaga kesehatan? Kebutuhan tidur tiap-tiap orang memang tidak sama, namun National Sleep Foundation menyarankan kita untuk  tidur sekitar 7 hingga 9 jam dalam semalam. Tidur kurang dari 6 jam dalam semalam umumnya dianggap kurang sehat dan bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang berdampak negatif terhadap stamina.

Bagaimana, tidak sulit bukan meningkatkan stamina tanpa harus memakai narkoba? Dicoba yuk!

(A. Rakhmanto)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *