Broken Home Bukan Alasan untuk Pakai Narkoba!

Broken Home Bukan Alasan untuk Pakai Narkoba!

Memiliki keluarga yang broken home memang tidak mudah dan tidak ada satu anak pun di dunia yang ingin keluarganya tercerai-berai. Harus menjalani hidup dengan keluarga yang tidak utuh menyebabkan beberapa anak menjadi depresi dan merasa sangat sedih sehingga kemudian memilih untuk melakukan hal yang dianggap bisa menjadi solusi tapi justru berdampak negatif untuk hidupnya, seperti memakai narkoba.

Kita harus selalu ingat bahwa memakai narkoba bukan jalan keluar dan berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan agar dapat selalu semangat menjalani hidup tanpa harus terjerumus ke dalam jeratan narkoba.

1. Fokus pada tujuan hidup

Tujuan hidupmu harus terus diperjuangkan, tak peduli sebesar apapun masalah yang kamu hadapi kamu harus tetap fokus pada tujuan utama. Berusahalah semaksimal mungkin untuk meraihnya, karena tidak ada yang tidak mungkin jika kamu terus berusaha dan berdoa agar tujuan hidupmu tercapai.

2. Berpikir positif

Cobalah untuk bisa selalu berpikir dan melakukan hal-hal yang positif. Stop sekarang juga berpikir negatif, karena bisa menghancurkan dirimu sendiri. Percaya bahwa kamu bisa berhasil dalam memenuhi tujuan hidupmu.

3. Selalu bersyukur

Selalu awali harimu dengan mengucap syukur, karena di luar sana masih banyak orang yang mungkin tidak seberuntung kamu. Walaupun keluarga sudah tidak utuh lagi, tapi kamu masih diberi kesehatan oleh Tuhan. Kamu memang tak pernah diberi kesempatan untuk memilih terlahir di keluarga yang utuh seperti yang kamu inginkan, tapi kamu punya kesempatan untuk mengubah hidupmu menjadi lebih baik.

Semoga tips di atas bermanfaat dan ingat untuk tetap semangat menjalani hidup dan selalu katakan tidak pada narkoba, apapun jenisnya!

(A. Rakhmanto)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *