Thursday, 11 October 2018 03:45

Eksplorasi Diri Melalui Komunitas Seni

Cegahnarkoba - Mengisi masa muda dengan kegiatan yang positif tentunya sangat bermanfaat dibanding hanya menghabiskan waktu untuk nge-mall atau clubbing. Kamu bisa melakukan hal produktif seperti ikut komunitas tari, teater dan musik. Selain sebagai cara untuk mengekplorasi kemampuan diri, kegiatan tersebut juga berguna untuk menyalurkan bakat dan minat yang barangkali belum kamu sadari.

Banyak hal berguna yang bisa kamu dapatkan ketika mengikuti komunitas tersebut. Beberapa diantaranya adalah mendapat pengalaman dan teman baru, dari situ kamu bisa bertukar informasi seputar hobi yang sedang kamu geluti. Kamu juga dapat berbagi cerita mengenai hal-hal yang berkaitan dengan komunitas yang kamu ikuti. Pengalaman dan informasi yang kamu bagi tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang lain.

Salah satu komunitas yang banyak dikenal orang ialah Komunitas Salihara. Dibentuk oleh beberapa sastrawan, seniman dan peminat seni sejak Agustus 2008. Komunitas ini menyelanggarakan berbagai macam acara dan program-program seni. Teater menjadi salah satu pertunjukan yang cukup sering ditampilkan. Ada juga bedah buku, perhelatan tari, pemutaran film dan konser musik.

Komunitas Salihara juga membuka klub buku, kelas akting dan menulis. Melalui klub buku, kamu diajarkan untuk membedah, mengkritik dan mengolah karya sastra. Lewat kelas akting, kamu bisa belajar teater, drama dan tampil di depan umum dengan percaya diri. Sementara, menulis dapat mengungkapkan isi hati dan mengekspresikan kepribadian diri.

Banyaknya komunitas seni di Indonesia, mempermudah masyarakat dalam meyalurkan hobi dan bakat yang mereka miliki. Komunitas tersebut juga menjadi wadah untuk mengeksplorasi potensi diri. Masa muda tidak lagi sia-sia ketika diisi dengan kegiatan positif yang tak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. Jadilah generasi bangsa yang cerdas dan menginspirasi. (asri)

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Read 39 times Last modified on Thursday, 11 October 2018 03:49
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…