Friday, 07 September 2018 08:10

BNN Gelar Pemusnahan Narkotika ke 10 di Tahun 2018

BNN Gelar Pemusnahan Narkotika ke 10 di Tahun 2018 Photo By Media Online

Jumat, (7/9) Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar pemusnahan barang bukti narkotika berupa 2.223,4 gram Sabu 24.819 Butir Ekstasi, 37,408 ml Prekusor Cair, 6.122 gram Prekusor Serbuk dan 201.760,80 gram Ganja. Pemusnahan dilakukan di halaman belakang Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur.

Kepala BNN Komjen Pol. Heru Winarko mengatakan pemusnahan ini merupakan pemusnahan ke-10 di tahun 2018 yang digelar oleh BNN. BNN menurut Heru Winarko akan terus melakukan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba untuk menutup ruang gerak sindikat narkotika internasional mengedarkan narkotika di Indonesia.

Diantara barang bukti narkotika yang dimusnahkan hari ini terdapat 2.932 butir ekstasi yang berasal dari Perancis. Pengungkapan kasus ini terjadi di wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/6).

Sementara itu juga terdapat 3.019 butir Esktasi yang dikirim dari Belgia dengan menggunakan jasa pengiriman barang. Kasus ini berawal dari informasi yang didapat dari Bea Cukai, pada kamis (28/6). Petugas BNN mengamankan seorang laki-laki berinisial KA penerima paket yang diduga berisi narkotika. Berdasarkan hasil interogasi, KA mengaku diperintah oleh FS seorang Napi Lapas Cipinang untuk mengambil paket dan setelah itu mengantarnya ke alamat Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selanjutnya paket tersebut diambil oleh lelaki berinisial DH yang kemudian ditangkap petugas sesaat setelah mengambil paket.

Hadir menyaksikan pemusnahan Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan ketua RW setempat. (Oscar/Gina)

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Read 46 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…