Thursday, 06 September 2018 07:49

Sukses Asian Games, Sukses Tanpa Narkoba

Sukses Asian Games, Sukses Tanpa Narkoba beritasatu.com

Indonesia baru saja selesai menggelar pesta olahraga terbesar di kawasan Asia yaitu Asian Games. Pada acara itu, Indonesia sukses menjadi tuan rumah dengan memperoleh 31 medali emas. Perolehan ini sekaligus menjadi prestasi terbesar Indonesia pada ajang empat tahunan tersebut.

31 medali emas yang di persembahkan oleh atlit-atlit Indonesia bukan merupakan suatu hal yang mudah. Mereka membutuhkan kerja keras dan semangat  juang yang tinggi untuk menggapai itu. Keberhasilan mereka tentu saja menularkan semangat kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk berprestasi pada bidang-bidang yang lain.

Prestasi Indonesia pada ajang Asian Games menyadarkan kita bahwa bangsa ini memiliki generasi muda berbakat pada berbagai ajang. Kemampuan generasi muda Indonesia sudah diperhitungkan dalam kancah persaingan global.

Namun saat ini Genarasi Muda Indonesia menghadapi permasalahan serius yaitu penyalahgunaan narkotika. Hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) Tahun 2017 prevalensi penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda atau pelajar cukup tinggi yakni mencapai 24 persen.

Hal ini mengindikasikan bahwa generasi muda belum sepenuhnya menyadari bahwa ada potensi yang besar dalam dirinya sebagai generasi yang luar biasa.  Tingginya penyalahgunaan narkotika pada kalangan generasi muda harus diantisipasi oleh semua kalangan agar prestasi Indonesia terus meningkat.

Generasi muda yang sehat adalah tulang punggung bangsa Indonesia  saat ini dan masa yang akan datang. Oleh karena itu semua pemangku kepentingan harus bergandengan tangan menjaga mereka dari penyalahgunaan narkotika yang mengancam mereka.

Sekali mereka terjerumus narkotika maka sulit untuk keluar dari lembah kekelaman itu. Akibatnya negara mewariskan generasi muda yang cacat dan tidak bisa bersaing dengan negara lain dalam persaingan global yang semakin ketat ini. (oscar)

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Read 49 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…