Wednesday, 16 May 2018 03:09

BNN Bekali Tenaga Pendidik Usia Dini Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

BNN Bekali Tenaga Pendidik Usia Dini Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Photo By Cegahnarkoba

Salah satu segmen masyarakat yang menjadi perhatian BNN dalam penyebarluasan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba adalah anak usia dini. Hal ini bertujuan untuk melindungi mereka dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kasubdit Media Elektronik, Direktorat Diseminasi Informasi BNN, Tri Tjahyono mengatakan saat ini ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba sudah mengancam anak-anak usia dini. Oleh karena itu perlu langkah-langkah untuk melindungi mereka dari penyalahgunaan narkoba ujar Tri.

salah satunya adalah meberikan pembekalan anti penyalalahgunaan narkoba kepada tenaga pendidik usia dini.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Talkshow interaktif  berbasis komunitas keluarga dengan tema “generasi millenial sehat, kuat, hebat  tanpa narkoba" menyasar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/5).

Dalam paparannya Tri Tjahyono menyampaikan permasalahan narkoba terutama di kalangan keluarga dan dari sudut pandang pendidik di kalangan anak-anak usia dini.

Menurut Tri, tenaga pendidik harus memiliki pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Hal ini penting agar tenaga pendidik bisa menyampaikan informasi yang benar kepada anak didiknya tentang bagaimana melindungi diri mereka dari penyalahgunaan narkoba.

Hadir pula psikolog anak Vera Itabiliana yang menyampaikan materi pentingnya Parenting Skill kepada para guru-guru dan kepala sekolah HIMPAUDI.

Diharapkan pendidik sebagai pejuang generasi muda mengajak anak didiknya untuk menanamkan kegiatan yang positif  untuk melindungi mereka dari penyalahgunaan narkoba" (Edit Oscar)

#cegahnarkoba

#stopnarkoba

Read 208 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…