Friday, 23 February 2018 09:56

Peresmian Fasilitas Bertaraf Internasional Oleh BNN

Peresmian Fasilitas Bertaraf Internasional Oleh BNN Photo By Humas BNN

Lido, Cegahnarkoba – Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol. Budi Waseso meresmikan Pusat Laboratorium (Puslab) Narkotika dan Fasilitas Anjing Pelacak Narkotika (Unit Deteksi K9) di Lido, Kamis (22/2/2018).

“Peresmian dan Operasional Puslab Narkotika dibuat, mengingat perkembangan narkotika jenis NPS (New Psychoactive Substance), di Indonesia yang terus berkembang dengan pesat. Fasilitas ini merupakan milik negara yang mempunyai taraf internasional. Labotarium pertama di Indonesia yang dibangun khusus untuk melakukan penelitian perkembangan terhadap penyalahgunaan narkoba," tutur Buwas.

Selain Pusat Laboratorium narkotika, BNN juga meresmikan Unit Deteksi K9. Dalam penjelasannya lebih lanjut, Buwas menyampaikan pembangunan unit tersebut untuk meningkatkan kualitas anjing pelacak. Unit ini juga dilengkapi fasilitas sarana pelatihan bagi pawang dan anjing di outdoor  maupun indoor. Sebagai penghormatan bagi anjing pelacak yang gugur dalam bertugas, disiapkan pemakaman khusus.

PARFI ‘56 Menandatangani Nota Kesepahaman Dengan BNN

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan di Lido, Bogor pada Kamis (22/2/2018) yang lalu adalah penandatanganan nota kesepahaman pencegahan narkotika antara BNN dengan Persatuan Artis Film 1956 (Parfi 56). Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kampanye penanggulangan narkotika dikalangan artis agar lebih efektif dan memiliki hasil yang optimal.

“Artis adalah public figure, dan harus menjadi role model bagi orang banyak terutama generasi muda. Segala gerak langkah jadi perhatian untuk kemudian diikuti sebagai gaya hidup. Maka artis punya peran penting dalam pembentukan karakter generasi muda bangsa”, ujar Ketua Umum PARFI ‘56 Marcella Zalianty.

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Parfi56 dan BNN, Marcella berharap tidak ada lagi artis, terutama anggota PARFI ‘56 yang terkait kasus Narkoba. “Ini adalah tindakan preventif untuk mencegah sedini mungkin. (yul)

#stopnarkoba #cegahnarkoba

Read 310 times Last modified on Monday, 26 February 2018 02:33
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…