Cegah Narkoba, BNNK Tanjung Pinang Tingkatkan Daya Tangkal Masyarakat

Badan Narkotika Nasional Kota Tanjung Pinang melakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi terkait dengan semakin maraknya penyalahgunaan narkoba dalam masyarakat.

Jumat 17/07 BNNK bersama para relawan setempat menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat kelurahan Tanjung Unggat, Kepulauan Riau.

Yang menjadi sasaran sosialisasi adalah para ASN dan kelompok kerja di kelurahan Tanjung Unggat. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara bidang pencegahan BNNK Tanjung Pinang dan Relawan yang telah dibentuk dan memiliki tugas membantu BNN dalam penyampaikan pesan bahaya pernyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.

Adapun unsur unsur yang terlibat pada relawan anti narkoba di BNNK Tanjung Pinang adalah perawat puskesmas, warga, Babinsa, babinkamtibmas dan RT serta RW setempat.

Tempat-tempat yang menjadi sasaran sosialisasi adalah posyandu dan kantor kelurahan dengan memberikan sosialisasi oleh babinkamtibmas dan pihak kelurahan setempat tentang bahaya narkoba. Ini adalah bentuk kemandirian relawan anti narkoba kelurahan Tanjung unggat menuju kelurahan “BERSINAR”.

BNNK Tanjung Pinang mengharapkan lewat kegiatan tersebut muncul daya tangkal yang kuat dari masyarakat untuk mencegah atau menolak penyalahgunaan narkoba. Dengan menjauhi narkoba masyarakat dapat hidup sehat, produktiv dan bahagia. (oscar)

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

Anda boleh menggunakan HTML tags dan attribute:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>