BNN Gelar Drugs Free Exhibition Day di Kota Denpasar

Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggelar “Drugs Free Exhibition Day”. Kali ini yang disasar adalah remaja kota Denpasar, Bali. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung, Dharma Negara, Alaya, kota Denpasar, Jumat 26/11/2021.

Drugs Free Exhibition Daya bertujuan untuk menggali potensi Remaja pulau Bali dengan tujuan agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan laporan panitia terdapat 73 Remaja Kota Denpasar mengikuti kegiatan ini dengan tiga kategori yakni Videografi, Desain Grafis dan Photografi. Dari jumlah tersebut panitia memilih 10 karya terbaik untuk mendapatkan penghargaan dari Kepala BNN RI.

Kepala BNN RI Dr. Petrus R. Golose di dampingi Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE, meninjau langsung pemeran tersebut dan memberikan apresiasi yang tinggi atas karya yang dihasilkan oleh para remaja kota Denpasar. Kepala BNN berharap melalui kegiatan positif Remaja di pulau Bali dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Generasi Muda pulau Bali harus kita lindungi dari penyalahgunaan narkoba karena narkoba merusak keluarga dan masa depan ujar mantan Kapolda Bali tersebut.

Sementara itu Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE, mengatakan Drugs Free Exhibition Day merupakan kegiatan positif yang dapat menghindarkan remaja dari penyalahgunaan narkoba.

Walikota Denpasar dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Denpasar sudah melalukan upaya pencegan kepada remaja Kota Denpasar dengan menjadikan Gedung Dharma Negara Alaya sebagai pusat kreasi dan inovasi bagi remaja Kota Denpasar.

“Di gedung ini setiap hari remaja pulau berkumpul dan menyalurkan bakat mereka seperti melukis, menari dan kegiatan positif lainnya” ujar Wali Kota Denpasar.

 

Sementara itu salah satu remaja peserta Drugs Free Exhibition Day, asal Kota Denpasar, Putu Perdana, mengaku bangga dengan pelaksaan Drus Free Exhitibitin Day di Kota Denpasar. Menurutnya saat ini remaja sangat rentang terhadap penyalahgunaan narkoba. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahun oleh BNN untuk mewadahi sekaligus sebentuk apresiasi atas karya yang dihasilkan oleh remaja di Kota Denpasar. Adapun motivasinya mengikuti kegiatan ini adalah mengasa bakatnya dalam dalam melukis untuk masa depannya.

 

 

Setelah meninjau pemeran karya remaja Kota Denpasar, Kepala BNN kemudian melantik Relawan Anti Narkoba Panjuru Reksa Gargita (PRG) Kota Denpasar dan melaunching Desa Wisata Edukatif Bersinar. (Oscar)

#DrugFreeExhibitionDay #kepalabnnri #kepalabnn #petrusgolose #bali #dewata #indonesiabersinar #pulaudewata #campaign #skill #ExhibitionDay #challenge #photography #videography #design #Graphicdesign #video #photo #remaja #siswa #pemuda #talent

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda boleh menggunakan HTML tags dan attribute:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>