Tanam Jagung Hibrida 11.047 ha Program GDAD 2019

Tanam Jagung Hibrida 11.047 ha Program GDAD 2019

 

Program Alternative Development (AD) yang bertujuan mengentaskan ganja di Aceh dengan pendekatan kesejahteraan disambut baik pemerintah kabupaten bireuen dengan penanaman Jagung. Program AD di Bireuen oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen ditandai kerjasama dengan dunia usaha PT Japfa Comfeed Indonesia dan difasilitasi BNN di lahan seluas 11.047 hektar pada 16 Kecamatan se-Kabupaten Bireuen dengan penanaman perdana di Desa Batee Raya, Kecamatan Juli pada hari Kamis 24 Oktober 2019.

Dalam Sambutannya Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Irjen Pol Drs. Dunan Ismail, Isja, MM, mengatakan penanaman perdana ini momentum tepat sebagai tindak lanjut MoU antara BNN, Pemerintah Aceh dan PT Japfa Comfeed Indonesia yang akan membeli hasil panen jagung dengan harga bersaing.

“Program ini menjadi solusi terbaik untuk menggantikan tanaman narkotika jenis ganja di Aceh, yang ditanam secara ilegal. Kami mengharapkan petani dapat menjalankan program ini secara serius agar mampu memberi hasil terbaik, dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat,”

Lihat Videonya Disini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *