TABLIGH AKBAR P4GN

0
64

Rabu, 23 April 2014, JAKARTA – Masyarakat Cengkareng Barat, Jakarta, menggelar tabligh akbar bertema P4GN yang dihadiri ratusan orang dari lingkungan RT dan RW sekitarnya,“Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih berperan aktif dalam menjaga pemukimannya dari bahaya narkoba,” kata Kasat Binmas Polsek Cengkareng, Iptu Winarno, yang hadir dalam Tabligh Akbar tersebut.

Dihadapan para tokoh masyarakat, pemuka agama, pengurus RT dan RW, perwakilan dari Polsek Cengkareng, guru, pelajar, Majelis Taklim, Karang Taruna, serta masyarakat umum, Winarno mengatakan, penanggulangan narkoba memerlukan peran seluruh komponen masyarakat,”Masyarakat dapat memberikan informasi mengenai adanya penyalahgunaan narkoba. Peran masyarakat untuk ikut membasmi narkoba dilindungi dan diatur oleh UU Narkotika, jadi tidak perlu khawatir,” tandas Winarno.

Selanjutnya, Winarno mengingatkan, masyarakat jangan bertindak gegabah dalam menangani para pengedar dan bandar narkoba bila mengetahuinya, “Masyarakat harus koordinasi dengan aparat berwenang, seperti kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Masyarakat menyampaikan informasi dan aparat berwenang yang menyelesaikannya,” jelasnya.

Ketua Yayasan Nurul Hasanah, Bayu Sugiono, mengemukakan, kerjasama yang baik antara komponen masyarakat dan pemerintah akan mempercepat terwujudnya Indonesia bersih narkoba, “Seluruh masyarakat bertanggung jawab merealisasikan lingkungannya bersih dari barang berbahaya itu. Setidaknya, ciptakan keluarga yang harmonis dan bebas dari narkoba,” ujar Bayu.

Sementara itu, salah seorang Da’I kondang, Habib Abdul Qadir Alaydrus, mengungkapkan, agama mengharamkan penyalahgunaan narkoba. Tidak ada satu pun agama yang mentoleransi penyalahgunaan narkoba,“Tuhan tidak menyukai perbuatan yang merusak tubuh kita sendiri. Justru agama mewajibkan umat membasmi segala jenis zat perusak diri dan mental,” papar Habib Abdul Qadir.

Sedangkan Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat BNN, Dik Dik Kusnadi, menjelaskan kepada masyarakat bila informasi yang diberikan terkait narkoba tidak akan diberitahukan identitas pelapornya, “Laporan itu, akan segera ditindak lanjuti karena narkoba dampaknya menghancurkan kehidupan bangsa,” jelas Dik Dik. (pas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here