SMAN 10 Kota Tasikmalaya Jadi Pemenang Vlog Hidup 100 Persen

SMAN 10 Kota Tasikmalaya Jadi Pemenang Vlog Hidup 100 Persen

Kegiatan lomba Vlog yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu telah sampai babak akhir yaitu penyerahan hadiah kepada pemenang dari masing-masing.

Dalam lomba ini SMAN 10 Kota Tasikmalaya keluar sebagai pemenang dengan penghargan berupa uang pembinaan dan sertificat yang diserahkan langsung oleh kepala BNNK Tasikmalaya Tuteng Budiman.

 

Adapun juara kedua ditempati oleh SMA Terpadu Riyadhul Ulum Wada’wah, dan ketiga SMK Bina Putra Nusantara. Sementara juara harapan satu adalah SMK Mitra Batik, harapan kedua SMKN 1 Tasikmalaya dan juara harapan ketiga MA Persis Sukasari.

Menurut Tuteng Budiman tema yang dilombakan adalah hidup 100 persen. 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia. Dengan adanya lomba tersebut Tuteng dapat membantu generasi muda untuk lebih memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.

Nantinya menurut Tuteng video vlog tersebut akan menjadi bahan sosialisasi untuk penyampaikan pesan bahaya narkoba kepada generasi mudah ujar Tuteng.

“Nantinya konten vlognya bisa diupload di media sosial dan rean.id dalam rangka upaya pencegahan narkoba” sambung Tuteng.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdaya­an Masyarakat (P2M) BNNK Tasikmalaya Ridwan Jumiarsa menjelaskan, pesan dalam vlog yang dibuat oleh pelajar diharapkan dapat membantu menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba. “Karya dari pelajar ini luar biasa dan ditambah deklarasi anti narkoba kemarin bisa menjadi kader penggiat pencegahan narkoba di sekolah dan masyarakat,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *