Sinergitas dalam P4GN

0
208

Mens sana in corpore sano  “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Sabtu Pagi, 16 Februari 2019 sejumlah pejabat negara asyik melakukan gowes sepeda dalam olahraga bersama. Bukan hanya sekedar olahraga biasa, namun juga dalam rangka memperkuat komitmen dalam bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Beberapa pejabat yang bergabung dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H.; Wakapolri, Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, S.H., Kepala Bakamla, Laksamana Madya Achmad Taufieqoerrochman, pejabat eselon I dan II di lingkungan BNN, serta  keluarga besar Delima Nusantara yang merupakan lulusan akademi militer angkatan ’85.

Kegiatan olahraga bersama ini diselenggarakan tidak hanya untuk membangun kebersamaan, tetapi juga sekaligus sebagai momen membangun sinergitas dalam pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan narkotika. “Bicara tentang narkotika itu tidak bisa dianggap sepele. Mustahil BNN bisa melakukannya sendiri sehingga butuh koordinasi dan kerja sama yang baik di antara aparat-aparat penegak hukum”, ujar Wakapolri ketika ditemui usai melakukan gowes bersama.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta ini diakhiri dengan sosialisasi P4GN di gelanggang olahraga Balai Rehabilitasi BNN – Lido. Kepala BNN juga menyematkan pin anti narkoba kepada pejabat negara yang hadir sebagai simbol kerjasama dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Saya yakin bapak-bapak sanggup dan bisa menjadi penyuluh bahaya penyalahgunaan narkoba untuk menyampaikan kepada masyarakat, tutup Heru Winarko.

(sumber humas dan CNS Radio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here