Semarak Menyambut Peringatan HANI 2020 di Daerah

Semarak Menyambut Peringatan HANI 2020 di Daerah

Badan Narkotika Nasional (BNN) akan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 26 juni 2020.

Dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) Tahun 2020, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/kota (BNNK) seluruh Indonesia bersiap dengan melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

BNNK Sukabumi mengggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Bersama BAZNAS Kabupaten Sukabumi. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkba sejak dini kepada remaja dengan menanamkan nilai keagamaan yang kuat kepada mereka.

Sementara itu BNN Kota Surakarta melaksanakan kegiatan Lomba Design Poster, dengan tema ” Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba. Lomba tersebut bertujuan sebagai salah cara menyadarkan masyarakat khususnya generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang mengintai mereka. Harapannya dengan lomba itu anak muda semakin menyadari bahaya narkoba dan mereka dapat berkreasi tanpa menggunakan narkoba.

Sementara itu BNNP Aceh mulai melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk terlibat dalam Peringatan HANI 2020. Pimpinan BNNP Aceh berkoordinasi dengan bagian protokol Pemprov Aceh untuk memastikan kehadiran Gubernur pada acara virtual puncak HANI 2020.

Tidak ketinggalan, BNNP Sulawesi Barat juga mulai melakukan persiapan menyambut HANI 2020. Sejak Senin, 15 Juni kemarin mulai melakukan pemasangan spanduk, banner dan umbul-umbul di lokasi strategis Kota Mamuju. bSelain itu BNNP Sulbar juga melakukan koordanasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)  untuk memeriahkan HANI 2020. Ada pula koordinasi dengan organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi di wilayah masing-masing untuk bekerjasama menyemarakkan HANI 2020 melalui ceramah, kultum, khotbah, webinar dan kegiatan lainnya.

Dan yang tidak menarik adalah Lomba pembuatan film pendek dalam rangka menyambut dan memeriahkan HANI 2020 yang dilaksanakan oleh BNNK Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Lomba Film Pendek dengan tema “TALA BERSINAR”  ini selain untuk memeriahkan HANI 2020 juga untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat serta memotivasi dalam memerangi narkoba melalui pembuatan film pendek.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *