MEMPERSIAPKAN PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK TANPA NARKOBA

0
82

Kamis, 02 Oktober 2014, JAKARTA – “Narkoba adalah musuh negara, musuh rakyat, musuh kita semua,,,” merupakan cuplikan syair Mars BNN yang membuka giat FGD (Focus Group Discussion) di SDN Menteng 02 Pagi, Menteng, Jakarta Pusat.

BNN bekerjasama dengan Manajemen BeNN mencoba menyampaikan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan pencegahannya dengan cara yang lebih menarik kepada para pelajar tingkat SD yaitu dengan tokoh pahlawan bernama Kapten BeNN dengan tajuk Kapten BeNN Goes To School  bertemakan “Ayo Anak Indonesia Bebas Narkoba“.

Dikemas dengan gaya teater musikal Kapten BeNN mengajak siswa/siswi SD Menteng 02 Pagi, untuk lebih waspada terhadap orang-orang yang baru dikenal dan berkeliaran di luar lingkungan sekolah apalagi jika ada yang menawarkan jajanan gratis mengingat bahwa jajanan permen gratis sekarang ini banyak yang dicampur dengan narkoba oleh para pengedar.

Bersamaan dengan itu, para orang tua/wali murid dari siswa/siswi dari SD Menteng 02 Pagi, diberikan informasi yang sama, agar orangtua jauh lebih tahu dan pintar untuk mengetahui perkembangan bahaya narkoba saat ini. “Peran orang tua dalam pencegahan narkoba di lingkungan keluarga sangat vital, karena awal pembentukan karakter seorang anak itu berawal dari didikan keluarga, pada kenyataannya penyalahgunaan narkoba diakibatkan hubungan keluarga yang tidak harmonis karena kurangnya pengawasan, pembinaan dan kasih sayang dari orang tua. Dihimbau agar peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi putra putrinya dengan intens, ucap Rotua Sihotang, Penyuluh P4GN Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional yang hadir sebagai Narasumber.

Dewasa ini perkembangan kasus penyalahgunaan dan perderan gelap narkoba semakin meresahkan, bahkan mengancam tunas-tunas penerus bangsa. Peran serta semua lapisan masyarakat,terutama orangtua serta kepedulian kita akan merubah nasib bangsa, membentuk karakter anak-anak sebagai penerus bangsa untuk memilih bertumbuh tanpa narkoba. (frd_gha).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here