KU LARI KE HUTAN, KEMUDIAN MENYANYIKU! KU LARI KE PANTAI, KEMUDIAN TERIAKKU! KU LARI KE NARKOBA?

0
210

Banyak alasan untuk kita dalam memilih lingkup pergaulan. Kalau generasi 90an lebih senang menghabiskan hari libur dengan menonton film bersama orang terkasih atau membaca banyak buku di perpustakaan umum dan membuat puisi-puisi yang akan ditempel di majalah dinding sekolah maupun kampus, semua kegiatan itu hampir menjadi kenangan di era milenials kini. Namun, dalam banyaknya perubahan dan kesibukan yang cenderung terjadi di dalam sosial media, beberapa orang masih memilih untuk duduk bercengkrama bersama orang-orang terdekat di taman kota dengan menciptakan komunitas.

Komunitas menjadi ajang tampil generasi Y dan generasi Z, menjadi rumah bagi siapa yang sedang tidak tahu arah pulang, menjadi tempat bercakap tentang segala.

Kamu yang menyukai kopi, dapat bergabung dengan komunitas Breakfast Ride Jakarta atau Vesparista Indonesia. Dan bagi kamu yang hobi membaca ataupun gemar menulis dapat ikutan meresensi buku favorit kamu di komunitas Pecandu Buku. Kalau kamu lebih tertarik dengan hewan-hewan reptil, kamu bisa gabung di komunitas Pecinta Reptile. Namun, kalau kamu merasa ingin berkumpul sambil berbagi, banyak sekali komunitas sosial yang bisa dijadikan pilihan, seperti komunitas propaganda senyum, generasi peduli sosial, act for humanity, dan masih banyak yang lainnya.

Berada dalam lingkungan yang baik akan menumbuhkan diri menjadi baik. Begitu pun sebaliknya, dan narkoba cenderung masuk melalui celah-celah kekosongan pikiran, menciptakan theatre of mind yang kemudian tereksekusi dengan coba-coba dan menyesal karena menimbulkan hasil masa depan suram.

Beberapa berkata, memilih narkoba karena sering merasa sendiri dan tidak menemukan tempat bercakap yang tepat. Namun beberapa lainnya berkata, menahan diri untuk tidak menyalahgunakan narkoba adalah hal yang tidak mudah, tapi ketika support system ada, segalanya menjadi terarah. Lalu, sudahkah kamu menemukan support system dalam hidupmu?

Kira-kira begini, sekecil apapun hal yang dilakukan hari ini, mungkin akan berdampak besar di hari-hari mendatang. Jadi, hal kecil apa yang ingin kamu lakukan?( Aya).

#cegahnarkoba #stopnarkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here