KAPTEN BENN GOES TO SCHOOL

KAPTEN BENN GOES TO SCHOOL

Senin, 9 Desember 2013, JAKARTA – Ratusan siswa SDN Kebon Manggis 08 Pagi, Jalan Slamet Riyadi 2/7B, Matraman, Jakarta, bersorak sorai mendengarkan cerita Kapten BeNN dalam memberantas narkoba.

“Kapten BeNN merupakan salah satu cara baru Deputi Bidang Pencegahan BNN dalam mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak sekolah dasar,” ujar Eva Fitri Yuanita, S.Pd, Pelaksana Bimbingan Teknis BNN, ketika ditemui usai acara, kemarin.

Selajutnya Eva menjelaskan, dengan penyampaian yang sederhana dan menarik diharapkan pesan anti penyalahgunaan narkoba dapat sampai secara efektif,”Diharapkan, Kapten BeNN dapat menjadi idola baru bagi anak-anak sekolah saat ini. Dengan pengetahuan mengenai narkoba sedini mungkin dapat meningkatkan pengetahuan mereka agar bisa memproteksi diri dari para pengedar yang semakin merajalela,” harap Eva.

Dalam Kapten BeNN, kali ini berkisah mengenai seorang anak SD yang di iming-imingi permen oleh seorang pedagang. Permen tersebut ternyata adalah narkoba yang sangat berbahaya. Kapten BeNN segera datang, lengkap dengan kostum biru serta tameng bertuliskan “cegah narkoba” dan segera menangkap pedagang jahat tersebut.

Teriakan siswa memanggil Kapten BeNN semakin menyemarakan acara tersebut. Para siswa menyimak dengan seksama perkataan idola baru mereka di akhir acara. Kapten BeNN berpesan, “Jadilah anak baik yang dekat dengan Tuhan dan rajin belajar,” pesannya. (pas)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *