Kampanye Anti Narkoba Melalui Senam Sehat

0
231

Sleman, Indonesiabergegas – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman, Provinsi DIY, bersama Satgas Gerakan Desa Anti Nakoba Selomartani (Gardasi) menggelar senam sehat anti narkoba di lapangan desa Kledokan Selomartani, Minggu (31/7).

Selain sebagai rakaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, kegiatan itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun Gradasi yang ke 4 (empat). Acara senam massal yang diikuti oleh ratusan masyarakat desa dimulai pada pukul 7 (tujuh) pagi. Selain orang dewasa terlihat anak-anak dan remaja antusias mengikuti kegiatan itu.  

Dalam sambutannya Kepala BNN Kabupaten Sleman, Kuntadi mengatakan permasalahan narkoba adalah permasalah yang serius yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Menurutnya permasalahan penyalahgunaan narkoba tidak bisa ditangani sendiri oleh BNN maupun aparat seperti Polri. Butuh dukungan dan bantuan dari semua pihak terutama masyarakat luas ujar Kuntadi.

Lebih lanjut Kuntadi mengatakan BNNK Sleman sangat mengapresiasi GRADASI sebagai satgas anti narkoba yang aktif dalam mengkampanyekan stop narkoba salah satunya dengan sarana senam sehat ini.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia penyelenggara, Sarono mengatakan  bahwa awalnya target peserta senam sehat anti narkoba berjumlah 1000 orang namun setelah kurang dari 1 minggu sebelum acara peserta yang mendaftar sudah lebih dari 1200 orang ujas Sarono.

Hingga Hari pelaksanaan total peserta senam sehat anti narkoba berjumlah 1700 orang. Ini merupakan bukti bahwa masyarakat selain gemar berolahraga namun juga menyatakan dukungannya untuk menolak penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya sambung Sarono.

Pada kesempatan itu BNNK Sleman dan Gradasi membagikan stiker stop narkoba kepada peserta sebagai komitmen menolak penyalahgunaan narkoba. Tidak berhenti sampai disitu saja panitia menyiapkan doorprize istimewa yaitu satu buah motor yang diundi di akhir acara. (Osc, BNNK Sleman)

#stopnarkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here