Turnamen Basket sebagai Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini

Turnamen Basket sebagai Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini

Pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak usia dini dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah turnamen basket usia dini. Memasuki tahun ketiga turnamen basket usia dini Cougar Childern Championship kembali digelar, turnamen basket yang mempertandingkan perserta dengan usia pemain 10 hingga 12 tahun ini digelar di GOR Sumantri, Kuningan, Jakarta. Meningkat dari tahun sebelumnya laga diikut sebanyak 15 club basket dengan berbagai kategori yaitu ; kategori usia 10 tahun campuran , kategori usia 12 putri, dan kategori 12 putra.

“Kegiatan semacam ini penting untuk menjadi sarana anak berolahraga dan berkompetisi secara sportif ”, kata Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian. Selain itu Agus Sudrajat selaku ketua Cougar Basketball Jakarta mengatakan bahwa turnamen digelar sejak tahun 2016, Cougar Basketball Jakarta bersama BNN rutin menggelar turnamen basket sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba pada anak usia dini selain itu kami juga berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional agar tercipta generasi sehat tanpa narkotika.

Sementara itu Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN menyambut baik kegiatan ini. “Ini salah satu implementasi mengalihkan kegiatan terutama anak anak muda supaya mereka tidak didominasi oleh para bandar narkoba atau kurir-kurir narkoba yang mempengaruhi mereka” imbuhnya.

Pertandingan yang digelar dari 8 November hingga 15 November mendatang diharapkan turnamen ini dapat menemukan bibit bibit baru pembasket Indonesia dari Jakarta.

Video dapat dilihat disini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *