Dosen dan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Antusias Pasang Logo Stop Narkoba

Dosen dan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Antusias Pasang Logo Stop Narkoba

Gorontalo, Indonesiabergegas – Bertepatan dengan lomba olahraga dan seni yang digelar oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (FIP UNG), menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, ikut terlibat dalam memberikan penyuluhan serta tes urine.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan penempelan stiker stop narkoba di mobil wakil Dekan FIP UNG, Dr. Sukirman Rahim, disaksikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Abdul Muchars Daud. Tidak ketinggalan, seluruh mahasiswa juga antusias menempel stiker Stop Narkoba di kendaraan mereka sebagai bentuk sikap tegas menolak Narkoba.

Wakil dekan FIP UNG, Dr.Sukirman Rahim saat membuka acara itu Sabtu (14/05) di Gorontalo, mengatakan pihak kampus UNG siap mendukung penuh BNNP Gorontalo dalam mewujudkan Gorontalo Bersih Narkoba. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme civitas akademika menempel logo stop narkoba di kendaraan masing-masing. Bahkan ada yang dibawa pulang ke rumah ujar Sukirman.

“Seluruh civitas akademik akan siap memberikan kontribusi dalam pelaksanaan P4GN di Gorontalo, khususnya di lingkungan pendidikan. Kami memiliki tekad agar kampus UNG menjadi kampus bersih dan bebas narkoba” ujar Sukirman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Abdul Muchars Daud dalam paparannya mengatakan saat ini Indonesia sedang berada dalam keadaan darurat narkoba. Hal itu terlihat dari jumlah penyalahguna narkoba yang terus meningkatkan serta banyaknya kerugian materi yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba. dia juga mengajak pihak kampus untuk peduli dan berpartisipasi dalam P4GN agar Indonesia, khusus Gorontalo bisa bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu dilaksanakan tes urin kepada 30 orang mahasiswa yang dipilih secara acak  sebagai tindakan awal untuk mendeteksi mahasiswa terlibat penyalahgunaan Narkoba. Hasilnya seluruh mahasiswa yang tes urine dinyatakan negatif. (edit Osc)

#stopnarkoba

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *