Desa Bersinar Siap Diluncurkan Presiden: Deputi Pencegahan BNN Berikan Arahan Kepada Jajaran BNNP dan BNNK

Dalam rangka peluncuran (launching) Desa Bersih Narkoba (Bersinar) menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Presiden RI Joko Widodo,  Deputi Pencegahan BNN RI Drs. Sufyan Syarif. M.H memberikan arahan kepada seluruh jajaran Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/kota (BNNK) seluruh Indonesia secara virtual, Selasa 8/6/2021 dari Gedung BNN Lantai 3, Jakarta.

Pada kesempatan itu Sufyan Syarif meminta jajaran BNNP dan BNNK seluruh Indonesia untuk mempersiapkan masing-masing satu desa untuk setiap BNNP dan BNNK untuk diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tanggal 28 Juni 2021.

Sufyan Syarif menyampaikan arahannya kepada jajaran BNNP dan BNNK untuk segera melaporkan kegiatan tersebut kepada Deputi Bidang Pencegahan untuk didata dan laporkan kepada Kepala BNN RI.

“Kegiatan ini serius,  ini merupakan program prioritas nasional yang harus kita kerjakan ajak Sufyan Syarif .

Selain memberikan arahan terkait Desa Bersinar, Jenderal Bintang Dua  ini juga mengarahkan Jajaran BNNP dan BNNK untuk menggelorakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 dan War On Drugs melalui melalui media cetak dan media elekronik di wilayahnya masing-masing.

“Logo HANI 2021 dan War On Drugs dicetak dan dipasang sebanyak-banyak pada setiap Desa Bersinar dan desa lainnya serta sudut-sudut kota yang strategis untuk menyemarakan HANI 2021. Tujuannya adalah agar Desa Bersinar bergelora di seluruh nusantara tegas mantan Kepala BNNP Jawa barat ini.

Diakhir arahannya ia menyampaikan apresiasi kepala BNN RI kepada seluruh jajaran BNNP dan BNNK atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab khususnya dalam bidang Pencegahan.

“Saya juga menyampaikan salam dan apresiasi dari bapak Kepala BNN RI kepada rekan-rekan semua. Beliau berpesan agar jajaran terus bekerja keras mewujudkan Indonesia bersinar” tutupnya. (Oscar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *