Deputi Pencegahan Hadiri Pembukaan Pameran Homeland Security

Deputi Pencegahan Hadiri Pembukaan Pameran Homeland Security

Mewakili Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Deputi Pencegahan BNN, Drs. Anjan Pramuka Putra SH, M.Hum menghadiri pembukaan acara Homeland Security (HLS) Expo yang berlangsung tanggal 4 – 6 Maret 2020, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta.

 

Pameran Homeland Security ini diikuti 15 (lima belas negara) mulai dari Australia, Finlandia, Perancis, Jerman, Hongkong, Italia, Lithuania, Malaysia, Republik Belarus, Slovakia, Belanda, Inggris, Amerika Serikat dan Indonesia.

Selain pameran, HLS Expo juga menggelar konferensi mengusung isu strategis yaitu ‘Tantangan Keamanan Negara-negara di Dunia Dalam Menghadapi Era Globalisasi’.

Anjan mengatakan kehadiran BNN pada acara tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu lanjut Anjan kehadiran BNN sebagai bentuk dukungan terhadap HLS karena tema yang diusung  adalah keamanan  negara-negara didunia dalam menghadapi era globalisasi.

Anjan pengajak para tamu VVIP mengunjungi booth BNN yang menampilkan mesin selfie cegah narkoba, kerajinan tangan para residen (mantan pecandu) dan lain-lain.

Produk-produk pameran yang ditampilkan BNN merupakan kolaborasi dari lima kedeputian BNN, yaitu Deputi Bidang Pencegahan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Pemberantasan, Bidang Rehabilitasi, serta Bidang Hukum dan Kerja Sama.

Sementara itu, Managing Director Comexposium Singapore Mr. Andrew Marriot selaku Ketua penyelenggara konferensi dan pameran Homeland Security mengatakan bahwa perkembangan kejahatan di era globalisasi saat ini demikian pesat dan harus ada upaya antisipasi maksimal dari setiap negara untuk melindungi setiap warga negaranya.

Di sela acara pameran, unit K-9 BNN RI juga memberikan demo peragaan tentang aksi anjing pelacak yang menemukan barang bukti narkotika di tempat tersembunyi dan tas penonton yang bersedia menjadi model dalam performance K-9 tersebut. (Edit Oscar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *