Deputi Pencegahan BNN: Anggota Pramuka Harus Jadi Pemimpin Cerdas dan Peduli Lingkungan

Deputi Pencegahan BNN: Anggota Pramuka Harus Jadi Pemimpin Cerdas dan Peduli Lingkungan

Kamis (21/11/2019) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Geladian Pemimpin Regu Tingkat Cabang dengan tema Cerdas, Berkarakter dan Unggul. Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug Kabupaten Tangerang oleh Kak Hidayat Selaku Pusdiklat Cabang serta Deputi Pencegahan BNN RI, Anjan Pramuka Putra serta 800 Penggalang (Anggota Pramuka) tingkat SD sampai  SMP.

Acara dimulai dengan seni Lengser dan Tari Merak serta Tabur Bunga untuk menyambut tamu kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi bahaya narkoba oleh Deputi Pencegahan BNN. Dalam sambutannya, Anjan menyampaikan tentang informasi dasar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda dan masyarakat. Beliau mengajak anggota Pramuka untuk hidup sehat dengan menjauhi narkoba.

 

Lebih lanjut Anjan menghimbau anggota pramuka untuk berhati-hati dan selalu berkegiatan positif salah satunya kegiatan Dianpinru Kwarcab. Kegiatan tersebut  menurut Anjan dapat membentuk karakter yang bersih dari narkoba.

Diharapkan dengan adanya acara ini para Penggalang (Anggota Pramuka) dapat menjadi pemimpin yang cerdas, peduli dengan lingkungan yang hebat tanpa narkoba.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *