BNNP Sulut Bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulut dan Kota Manado Bersinergi Mewujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba

0
287

Penyebaran penyalahguna serta pengedar narkoba yang semakin meningkat dan marak di Sulawesi Utara mendorong BNNP Sulut untuk melaksanakan prgram P4GN. Salah satu langkah yang dilakukan ialah bersinergi dengan komunitas wartawan online. Kekuatan media online dalam menyebarkan informasi yang begitu cepat dan berkembang pesat membantu para wartawan online dalam menyebarkan berita terkini.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) untuk bersama melaksanakan program P4GN. Kegiatan ini diihelat oleh Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulawesi Utara dengan topik “Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Provinsi Bagi Netizen”. Regina Cafe Manado menjadi tempat diskusi dalam melakukan pertukaran informasi seputar narkoba. Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini  dihadiri oleh 30 wartawan online yang berasal dari ketua dan anggota Ikatan Wartawan online Manado dan Ikatan Wartawan Online Sulawesi Utara.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Brigjen Pol Drs. Utomo Heru Cahyono, M.Si menjadi narasumber pertama yang menyampaikan materi mengenai “Kebijakan dan Strategi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN)” dengan tujuan agar para peserta kegiatan tidak hanya mendapatkan informasi mengenai bahaya narkoba, namun juga menambah pemahaman para peserta atas kebijakan – kebijakan yang berkaitan dengan P4GN dan strategi – strategi apa saja yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional dalam rangka melakukan program P4GN.

Kegiatan ini dilanjutkan oleh pemberian materi mengenai  “Peran Aktif Media Online dalam P4GN”  yang disampaikan oleh Kepala Bidang P2M BNNP Sulawesi Utara, Sam G. Repy dengan tujuan agar para peserta dapat berperan secara nyata dalam mendukung program P4GN, khususnya memaksimalkan media online sebagai sarana penyebaran informasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat luas.

Diskusi semakin interaktif ketika pembukaan sesi tanya jawab dibuka oleh panitia. Banyak pertanyaan, tanggapan, maupun masukan yang sangat membangun. Peserta juga antusias menggali informasi mengenai peran yang dilakukan oleh para wartawan online untuk aktif ikut serta dalam program P4GN. Tak hanya itu, banyak peserta menyampaikan rencana aksi nyata yang dapat dilakukan oleh IWO untuk menunjang pelaksanaan program P4GN di Sulawesi Utara.

Dukungan maupun rencana nyata dalam program P4GN  yang dihasilkan dari forum komunikasi ini diharapkan terwujud demi membersihkan Indonesia dari bahaya narkoba.

 

#cegahnarkoba #stopnarkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here