BNNP Aceh Gelar Lomba Pembuat Film Pendek Bertema Anti Narkoba

BNNP Aceh Gelar Lomba Pembuat Film Pendek Bertema Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh menggelar Lomba Pembuatan Film Pendek dengan tema Anti Narkoba. Pembuatan konten P4GN tersebut merupakan upaya BNNP Aceh mencegah penyalahgunaan narkoba di kota yang dijuluki “Serambi Mekah” itu.

BNNP Aceh tidak sendiri dalam melaksanakan kegiatan tersebut, BRI dan PLN juga bersinergi dengan SINEAS ACEH yang tergabung dalam “Aceh Documentary” membuat konten kampanye stop narkoba dengan cara menjaring dari aspirasi masyarakat Aceh.

Karya merupakan Film Pendek (Fiksi) dengan durasi minimal 3 menit, dan maksimal 5 menit. Aspek yang menjadi penilaian adalah kesesuaian film dengan tema, teknik pengambilan gambar (sinematografi),  editing, reatifitas menyajikan cerita dan kreatifitas penyampaian pesan.

Lomba yang melibatkan pelajar dan masyarakat Aceh itu sudah ditutup pada hari Minggu tanggal 30 Juni.  Nantinya panitia akan memilih 5 (lima) Film Terbaik untuk diposting di akun media sosial BNNP Aceh. Kemudian dari ke-lima film terbaik tersebut akan diputuskan 1 (satu) Film Favorit Netizen, yang ditentukan melalui like terbanyak.

Peserta diminta untuk meng-upload film ke Instagram (IGTV) pendaftar dan tag ke akun @infobnn_prov_aceh dan @p2m_bnnp_aceh. Serta diberi caption yang wajib memuat hastag: #StopNarkoba #AcehAntiNarkoba #AnakAcehAntiNarkoba #FilmAcehAntiNarkoba #AcehBersinar.

Lomba ini dibagi kedalam dua kategori yakni kategori pelajar dan masyarakat umum. Besaran hadiah yang disiapkan oleh BNNP Aceh kepada masing-masing pemenang adalah
Film Terbaik I : Rp. 4.000.000
Film Terbaik II : Rp. 2.500.000
Film Terbaik III : Rp. 1.500.000
Film Favorit Netizen: Rp. 500.000

Sementara hadiah untuk masyarakat umum yang disiapkan BNNP Aceh sebesar
Film Terbaik I : Rp. 5.000.000
Film Terbaik II : Rp. 3.000.000
Film Terbaik III : Rp. 2.000.000

(edit Oscar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *