BNNK Jakarta Utara Teken Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

BNNK Jakarta Utara Teken Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Badan Narkotika Nasional  Kota (BNNK) Jakarta Utara menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Cilincing Jakarta Utara.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara Yuanita Amelia Sari, SE.M.Si menyatakan pentingnya kerjasama dengan STIP dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Para Taruna dan Taruni dalam menghadapi dunia kerja.

“Karena jalur laut merupakan salah satu jalur rawan penyelundupan maupun penyalahgunaan narkoba, maka jangan sampai nantinya mereka terjebak dalam kejahatan narkoba” ujar Yuanita.

Penanda tanganan kerjasama ini diharapkan bisa terus terlaksana seperti sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para siswa maupun pegawai di lingkungan STIP.

Selain itu lanjut Yuanita, dengan adanya Klinik Utama yang berada di STIP yang memiliki dokter spesialis, diharapkan dapat membantu  program rehabilitasi.

Yuanita juga mengharapkan sekolah dan Perguruan Tinggi yang lain di wilayah Jakarta Utara dapat melakukan hal sama juga menjaga dan melindungi generasi muda dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Sementara itu, pimpinan STIP Drs. Benhard Mangatur Tampubolan, M.Si sangat mendukung kerjasama STIP dan BNNK Jakarta Utara. Menurutnya pihak STIP sudah lama mengharapkan terlaksanamnya kerjasama ini. Pihaknya berjanji untuk serius dalam melakukan kegiatan pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *