BNN Menghimbau Umat agar Paham tentang Narkoba

BNN Menghimbau Umat agar Paham tentang Narkoba

Minggu (1/12) Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional turut serta dalam acara Dzikir Akbar di Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor – Jawa Barat.

Acara yang berisi tausyiah keagamaan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan Santri dimulai sejak dini hari dan ditutup dengan dzikir serta doa bersama.

Dalam penyampaiannya, Kasubdit Media Elektronik, Tri Tjahyono memaparkan bahwa tujuan BNN adalah untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Narkoba sudah merasuki di seluruh hidup bangsa dan masyarakat. Banyak sekali kita jumpai penyalahgunaan narkoba sehingga kita perlu saling mengingatkan akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Tri menghimbau, bahwa masyarakat harus paham apa yang mereka konsumsi, karena narkoba yang masuk ke dalam tubuh kita, baik yang bentuk alami maupun sintetis dapat mempengaruhi kesadaran kita. Dan yang paling utama, narkoba dapat mempengaruhi 3 P (Pikiran, Perasaan dan Perilaku), lanjut Tri.

Acara juga diramaikan dengan bazar yang berasal dari UMKM yang menjajakan hasil masakan maupun karyanya.

 

Dengan dilaksanakannya acara dzikir ini diharapkan dapat menjadi penguat iman dan benteng dalam memelihara diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *