Bersama Bea dan Cukai, BNN Ungkap Peredaran Sabu Jaringan Indonesia dan Taiwan

Bersama Bea dan Cukai, BNN Ungkap Peredaran Sabu Jaringan Indonesia dan Taiwan

Jakarta, Indonesia Bergegas – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea dan Cukai terus melakukan penindakan terhadap jaringan peredaran gelap narkoba yang masuk ke Indonesia.

Dalam keterangan persnya Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso di Kantor BNN, Cawang, Rabu (20/04), mengatakan BNN bersama Bea dan Cukai berhasil mengungkapan jaringan Taiwan-Indonesia. Pengungkapan jaringan menurut Buwas berawal dari kecurigaan petugas Bea dan Cukai Halim Perdana Kusuma pada sebuah paket kiriman dari luar negeri.

“Berdasarkan kecurigaan tersebut maka petugas melakukan pemeriksaan yang ternyata paket tersebut berisi Uninterruptible Power Supply (UPS) yang di dalamnya terdapat dua tea set berisi sabu” ujar Buwas.

Dari hasil pemeriksaan tersebut “BNN melakukan pengembangan kasus kepada seseorang di jalan Marsekal Surya Dharma, Tangerang” yang menjadi alamat pengiriman barang tersebut. Dari tempat itu BNN mengamankan seorang tersangka berinisial LWS yang merupakan seorang anggota sindikat internasional Taiwan-Indonesia,

Dari kerjasama antara BNN bersama Bea dan Cukai berhasil menggagalkan barang bukti berupa sabu seberat 2.460 gram ujar Buwas

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 Dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. (Husni)

#stopnarkoba

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *