Bandung Pilot Project Dalam Pengembangan Model Pendidikan Anti Narkoba Bagi Remaja Melalui Rumah Edukasi

Bandung Pilot Project Dalam Pengembangan Model Pendidikan Anti Narkoba Bagi Remaja Melalui Rumah Edukasi

Jawa Barat yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia dan masyarakatnya dikenal kreatif dengan berbagai komunitas menjadi perhatian BNN sesuai arahan Kepala BNN untuk menggarap Jawa Barat dalam program P4GN secara khusus.

Bandung merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang akan dijadikan Pilot Project dalam Pengembangan Model Pendidikan Anti Narkoba bagi Remaja melalui Rumah Edukasi.
Sebelum memulai kegiatan tersebut Direktur Informasi & Edukasi BNN Brigjen Pol Purwo Cahyoko, M.Si mengadakan rapat sosialisasi kegiatan Prioritas Nasional Pengembangan Model Pendidikan Anti Narkoba bagi Remaja melalui Rumah Edukasi di Kantor BNNP Jawa Barat. Rapat yang dipimpin oleh Kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol Sufyan Syarif menghadirkan Biro Yanbangsos Setda Prov. Jabar, Diskominfo Prov. Jabar, BNNK Bandung, media online “AyoBandung.com” dan komunitas spirit mewakili generasi milenial.

Rapat yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan itu banyak mendiskusikan rencana kegiatan yang ditujukan bagi remaja atau generasi milenial. Kegiatan yang akan diusung melalui platform digital bagi milenial dan sejumlah aktifitas positif yang akan dijadikan model pendidikan anti narkoba bagi remaja tersebut sangat sinergi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui berbagai aktifitas digital yang dimiliki, antara lain : masagi, kolecer, candil, sekoper cinta, dan molenial day. Aktifitas positif bagi remaja yang akan dikemas dalam Drug Free Exhibition Day di Bandung ini sangat didukung dengan keberadaan komunitas yang banyak di kota bandung. Oleh karena itu dukungan stake holder dalam mewujudkan kegiatan Prioriotas Nasional ini sangat diharapkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *