9 Tahanan Yang Kabur Dari Rutan BNN Berhasil di Ringkus Kembali

Jakarta, Indonesia Bergegas.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menangkap kembali 9 dari 10 tahanan yang melarikan diri pada bulan maret yang lalu. Tahanan tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda-beda.

 

Deputi Pemberantasan BNN, Irjend Pol Dedi Fauzi El Hakim kantor BNN Cawang 9/4 mengatakan tahan yang berhasil dibekuk adalah  Hasan Basri (35) dan Samsul Bahri (42) yang merupakan sindikat Aceh di tangkap pada hari sabtu 4/4 pada pukul 11.00 di Cilacap Jawa Tengah. Hamdani (36) dan Abdullah (35) di Malaysia 29/4, Appip Apriansah (33) di Jakarta dan Husen di tangkap di daerah Jombang Jawa Timur 4/4. Sementara itu Harry Radiawan (47) alis pakde di tangkap BNN di Bekasi (21/4), Franky (34) dan Erick (39) tertangkap kembali di Pemalang Jawa tengah 16/4 yang lalu.  

 

Menurut  Dedi Fauzi tahanan tersebut berhasil kabur karena dibantu oleh seorang penjaga tahan BNN.Nantinya lanjut Dedi Fauzi orang yang membantu tersebut juga akan dikenakan dengan pasal membantu dan melindungi.

Selain menahan seorang penjaga tahanan, BNN juga menangkap beberapa orang yang turut serta dalam upaya melindungi boronon narkotika tersebut. Bahkan salah satu yang di tahan adalah seorang kepala dusun.

 

“orang yang melindungi dan membantu juga akan dikenakan dengan pasal melindungi ujar Dedi Fauzi dalam keterangan persnya”

 

Hadir pula Kepala BNN Komjenl Pol Anang Iskandar. Menurutnya target untuk menangkap kembali tahanan yang yang kabur telah berhasil di lakukan oleh jajaran Deputi Pemberantasan BNN.  Target BNN untuk menangkap tahanan yang kabur adalah 2 (dua) bulan sambung Anang.

 

“Saya ucapkan terimasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga tahanan ini bisa tertangkap kembali” ujar Anang. Pihak-pihak yang dimaksud Anang adalah Jajaran Deputi Bidang Pemberantasan, KBRI Malaysia dan Polri. (osc_oen)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *