Stella Maris International School Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

    0
    25

    Tangerang, Indonesiabergegas – Segenap siswa-siswi Stella Maris International School tingkat TK hingga SLTA mendapatkan informasi penyuluhan anti Narkoba, Rabu (30/9). Kegiatan yang turut dihadiri para guru dan karyawan ini mengambil tema “Penanggulangan Bahaya Narkoba di Kalangan Anak Pra Remaja & Remaja”.

    Romo Koko, salah satu tenaga pengajar Stella Maris International School mengatakan sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik di Serpong, kami berkomitmen menjauhkan anak didik kami dari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sebab perkembangan penyalahgunaan narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan. Oleh karena itu lembaga pendidikan harus bergerak cepat membentengi siswa dari penyalahgunaan narkoba ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama Kasi Pendidikan, Direktorat Advokasi, Deputi Bidang Pencegahan, BNN, Sudirman dalam paparannya menyampaikan tentang jenis-jenis Narkoba yang sering disalah gunakan.
    “Ada jenis Narkoba baru yang perlu kita ketahui saat ini, bernama Crocodille. Jenis ini berasal dari Rusia dan sangat mematikan karena merusak sistem kerja tubuh dengan cepat”, terangnya.

    Selain itu Sudirman juga menjelaskan mengenai program rehabilitasi bagi pecandu Narkoba yang kini sedang didengungkan secara masif oleh pemerintah. Menurutnya, yang harus dilakukan kepada para pecandu adalah dengan merehabilitasi mereka. Sayangnya, sebagian masyarakat masih memiliki pemahaman yang salah mengenai penanganan bagi pecandu, yakni dengan memenjarakan mereka. Menurutnya, memenjarakan tidak memberikan solusi atas kecanduan mereka, bahkan akan tetap memberikan ruang bagi mereka untuk terus memakai Narkoba.

    Kegiatan ini juga diselingi dengan berbagai games menarik bagi para peserta. Seminar ditutup dengan sebuah siraman rohani dari Romo Koko yang mengingatkan para karyawan dan guru untuk tetap teguh dalam iman dan kepercayaan akan Tuhan. Dengan demikian diharapkan peran mereka sebagai pendidik tidak akan terjerumus dalam dosa penyalahgunaan narkoba. (osc_ant)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here