Remaja Aktif Cegah Narkoba

    0
    23

    Selasa, 30 September 2014, TANGERANG – Masa remaja merupakan fase perkembangan peralihan masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya.

    Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba. Data 22% menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.

    ‰ÛÏKehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa‰Û, tutur Sri Haryati Analis Model Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional, dalam kegiatanFocus Group Discussionbagi pelajar SMP dan SMA Harapan Bangsa, Pondok Cabe Tangerang.

    Sri menambahkan merokok pun sudah menjadi kebiasaan bagi pelajar untuk bisa diterima dalam suatu pergaulan. Kebiasaan merokok bagi para pelajar bermula karena kurangnya informasi dan kesalahpahaman informasi, termakan iklan atau terbujuk rayuan teman.

    Selain itu, Gilbert Claymondt, Penyuluh Yayasan Cinta Anak Bangsa menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba bisa dicegah, perbanyak aktifitas positif, kampanye bahaya penyalahgunaan narkoba melalui pesan social media dikalangan remaja dan sebagainya. ‰ÛÏRemaja sekarang harus lebih aktif mendapatkan informasi-informasi mendahului para pengedar yang mencoba merusak generasi bangsa‰Û. (bud_gha)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here