Politeknik Media Kreatif Medan Siap Bantu BNN Cegah Narkoba Masuk Kampus

    0
    18

    Jumat, 28 Pebruari 2014, MEDAN – Berdasarkan hasil survey BNN pada Tahun 2013 tercatat jumlah penyalah guna narkoba sudah mencapai 4 juta orang. Hal itu di sampaikan direktur diseminasi informasi, Gun Gus Siswadi saat menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada mahasiswa Politeknik Media Kreatif, di Medan, Sumatera Utara, Selasa kemarin.

    Untuk mencegah semakin banyaknya angka penyalah guna narkoba maka perlu adanya peran serta mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dalam melakukan upaya pencegahan. ” sebagai generasi penerus bangsa mahasiswa di minta Gun Gun untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

    Dampak penyalahgunaan narkoba sangat luar biasa ujar Gun Gun. Penyalahgunaan narkoba dapat membuat orang menjadi gila dan anti sosial. Selain itu tambah Gun Gun dapat membuat keluarga pecandu menjadi jatuh miskin karena hartanya abis untuk biaya pengobatan dan rehabilitasi. Jadi sangat di sayangkan ujar Gun Gun.

    Sementara itu Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, Rudi Trenggono, menambahkan, mahasiswa harus mampu menjaga dirinya dari penyalahgunaan narkoba. Menurut Rudi mahasiswa sebagai kaum terpelajar seharusnya dapat menjadi sumber informasi bagi masyarakat untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba. jadi kalau ada mahasiswa yang menjadi korban itu sangat di sesalkan ujar Rudi.

    Victor Batubara, yang turut hadir pada acara itu mengatakan, pihaknya sangat mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa. Menurut dia upaya pencegahan akan lebih efektif jika di lakukan kampanye secara massif melalui media elektronik dan non elektronik. (oscar)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here