Monday, 05 October 2015 09:16

Punya Potensi, BNN Gandeng Karang Taruna Wadasari Ikut Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Jakarta, Indonesiabergegas - Karang Taruna adalah organisasi atau wadah kepemudaan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari masyarakat khususnya generasi muda. Menyadari potensi yang besar dari pemuda, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng Karang Taruna, Wadasari, Pondok Aren untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba Minggu 4/10/2015.


Acara yang dikemas dalam bentuk Dialog Interaktif itu disambut positif oleh masyarakat, Polsek dan pengurus RT/RW kecamatan Pondok Aren, demikian pula yang tidak lupa adalah dukungan pemuda untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di daerah Pondok Betung ,Tangsel yang begitu besar.


Direktur Diseminasi Informasi, Deputi Bidang Pencegahan BNN, Gun Gun Siswadi mengatakan Karang Taruna harus dimanfaatkan sebagai ujung tombak BNN dalam menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dalam masyarakat.


“Saya melihat ada potensi yang besar dalam Karang Taruna yang bisa kita manfaatkan untuk penyebarluasan infromasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan semakin banyak informasi yang di peroleh maka kita harapkan masyarakat menjadi sadar dan terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Saat ini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merambah sampai tingkat pedesaan. Narkoba tidak hanya beredar di kota saja ujar Gun Gun. Oleh karena itu butuh dukungan dari semua elemen agar masyarakat bisa bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sambung Gun Gun.


Lebih lanjut menurut Gun Gun, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang dapat merusak seluruh komponen masyarakat dan bangsa bahkan menyebabkan hilangnya generasi bangsa (lost generation), sehingga dibutuhkan dukungan masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba P4GN sebagai benteng dalam menciptakan lingkungan bersih narkoba. Dengan demikian pemuda dan masyarakat menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba harap Gun Gun.
Respon positif disampaikan oleh sekretaris kecamatan Pondok Aren Marwan Sapto. Menurut dia pemeritah daerah Tangsel sangat mendukung BNN dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam masyarakat.


“Permasalahan penyalahgunaan narkoba adalah masalah bersama. Sehingga penanganannya harus secara bersama-sama. Oleh karena itu kami siap membantu BNN dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat ujar Marwan. (osc_ant)

Read 1248 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…