Tuesday, 02 October 2018 04:33

BNN Berhasil Ungkap Tiga Kasus Penyelundupan Narkoba

BNN Berhasil Ungkap Tiga Kasus Penyelundupan Narkoba Photo By Cegah Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar konferensi pers atas pengungkapan penyelundupan narkotika dengan barang bukti 42,6 kilogram sabu, 98,7 kilogram ganja dan 2.985 butir ekstasi di Kantor BNN, Cawang Jakarta timur, Jumat (28/9). Barang bukti tersebut berasal dari 3 (tiga) kasus berbeda yang berhasil diungkap BNN.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BNN Drs. Heru Winarko bersama Deputi Pemberantasan Drs. Arman Depari. Menurut Heru Winarko, jenis pil ekstasi yang diungkap bukan jenis ekstasi baru melainkan barang lama yang memiliki bahaya seperti sitaan sebelumnya. “Jenis sabu dan ekstasi masih sama, belum ada jenis yang baru”, ujar Heru menambahkan. Dalam konferensi pers kali ini BNN menyampaikan pengungkapan 3 kasus penyelundupan narkotika dengan mengamankan 11 orang tersangka.

Kasus pertama yang berhasil diungkap, yakni tiga unit dispenser yang berisi lima bungkus teh hijau yang didalamnya terdapat 5,1 kilogram sabu. Barang bukti tersebut didapat dari seorang pria berinisial JS alias Ahok yang berhasil diamankan BNN di Jalan Gunung Krakatau, Medan Timur, Rabu (19/9/2018).

Kasus kedua adalah diamankannya dua orang narapidana dari Lapas Kelas I, Tangerang, berinisial MIF alias K dan SI alias B. Keduanya terbukti terlibat dalam penyelundupan 98,7 kilogram ganja yang berhasil diungkap BNN beberapa waktu lalu. K dan B berhasil mengendalikan proses pengiriman ganja dari dalam lapas. Kasus tersebut berhasil diungkap BNN pada 23 Juni 2018 dengan bekerjasama dengan Kantor Pos Tangerang kota.

Pada kasus ketiga, BNN berhasil menemukan rumah yang dijadikan gudang penyimpanan narkoba yang melibatkan oknum sipir lapas kelas II B Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, (16/9). Total keseluruhan, BNN menyita 37,8 KG Sabu dan 2.985 butir ekstasi. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

(Oscar/Diandra)

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Read 43 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…