Monday, 01 October 2018 08:18

Ngeri, Jadi Zombie Usai Gunakan Flakka!

Beredarnya video di Instagram mengenai seorang pria yang tengah berlarian dan berteriak-teriak di jalan sempat membuat heboh dunia maya. Peristiwa yang terjadi di Florida, Amerika Serikat pada tahun 2016 silam itu memperlihatkan efek dari penggunaan narkoba jenis Flakka. Efek penggunaan Flakka ini menunjukan pemakainya yang berperilaku seperti zombie, mereka akan melukai siapa saja yang ditemuinya. Bahkan ada korban yang dinyatakan meninggal dunia setelah diserang seseorang yang diduga dalam pengaruh Flakka.

Dilansir dari laman tempo.co Flakka merupakan senyawa kimia yang berbentuk kristal dan berwarna putih menyerupai garam mandi. Flakka berasal dari Cina yang juga dikenal dengan nama Gravel. Beberapa sumber menyebutkan efek penggunaan Flakka lebih bahaya dibanding dengan Kokain.

Konsumsi Flakka membuat mereka tidak mampu mengendalikan dirinya sendiri. Sehingga menyebabkan mereka bertingkah sangat brutal layaknya zombie. Flakka juga dapat merusak hormon dan menyerang pembuluh darah. Apabila dikonsumsi terus menerus, Flakka membuat penggunanya mengalami kerusakan otak yang mengakibatkan kematian.

Dampak dari penyalahgunaan penggunaan Flakka tidak hanya dirasakan individu yang bersangkutan namun juga merugikan dan membahayakan orang lain. Selain menyerang orang yang berada di dekatnya, pemakai juga akan melukai dirinya dengan memukul-mukul tubuhnya sendiri.

Masyarakat Indonesia harus lebih waspada terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Apabila menemukan kasus seperti diatas jangan ragu untuk melaporkannya kepada pihak berwajib. (asri)

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Read 67 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…