Monday, 10 September 2018 08:44

Atase Kepolisian Korea Selatan Jalin Kerjasama dengan BNN Perangi Narkoba

Atase Kepolisian Korea Selatan Jalin Kerjasama dengan BNN Perangi Narkoba Photo By Cegahnarkoba

Senin 10/9, Atase Kepolisian Korea Selatan, Jeong Jicheon mengunjungi Social Media Center (SMC) milik Deputi Bidang Pencegahan, Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang Jakarta Timur.

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko dan Direktur Kerjasama BNN Adriana Supandy. Selain mengunjungi SMC, Jeong Jicheon juga menyempatkan diri melakukan wawancara di Cegah Narkoba Streaming (CNS) Radio.

Menurut Jeong Jicheon tujuan kunjungannya ke BNN adalah meningkatkan kerjasama antara Kepolisian Korea Selatan dengan BNN dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Kerjasama ini sangat penting karena berdasarkan laporan World Drug Report 2017, terdapat 250 juta orang di seluruh dunia yang menjadi penyalahguna narkoba. Sementara di Indonesia terdapat 1,77 persen atau sekitar 3,37 juta orang penyalahguna narkoba.

Angka tersebut diatas sangat tinggi sehingga menjadi pangsa pasar yang menjanjikan bagi sindikat narkoba internasional.  Oleh karena itu perlu kerjasama internasional untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ujar Jeong.

Sementara itu kepala BNN Heru Winarko mengharapkan kerjasama ini bermanfaat khususnya dalam melakukan kampanye bahaya penyalahgunaan narkoba melalui Media Sosial. (Oscar)

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Read 74 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…