Pagelaran Seni Menolak Penyalahgunaan Narkoba

0
44

Jakarta, Indonesiabergegas – Perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi ancaman kelangsungan masa depan yang serius bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, BNN bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Pusat menyelenggarakan Pergelaran Seni Budaya P4GN di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jalan Masjid Pedurenan, Jakarta Selatan, Rabu 9/9/2015. Pergelaran seni yang diikuti sekitar 400 pelajar hari ini mengambil tema “Ibu Selamatkan Negeri” ini dimeriahkan oleh teater tanah air pimpinan Jose Rizal Manua dan Teater Lintas Jakarta.

Deputi Pencegahan BNN, Antar MT Sianturi mengatakan “Pencegahan utama yang dapat dilakukan berawal dari lingkungan rumah, oleh karena itu peran ibu merupakan peran penting dan tokoh sentral untuk mengajak anak-anaknya jauh dari bahaya penyalahgunaan narkoba, ini juga yang mau kami sampaikan bagi setiap keluarga yang ada di Indonesia agar informasi terus disampaikan” ujar Antar.

“Disamping itu kami ajak para pelajar untuk melihat bahwa melalui teater atau seni drama, seniman membawa pesan antinarkoba dan pelajar bisa melakukan kegiatan positif dan tidak ikut-ikutan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, selain itu mereka juga dapat melihat isi cerita dan informasi didalamnya yang disampaikan mengenai narkoba ini” sambung Antar.

Pagelaran seni budaya bertujuan meningkatkan kesadaran pelajar dan penontonnya guna menumbuhkan sikap dan perilaku tegas menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan juga membangun komitmen bersama warga sekolah dan lingkungan sosialisasinya berpartisipasi mewujudkan Indonesia bebas narkoba.

Sementara itu Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Sri Hadi mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan untuk menekan angka penyalahguna narkoba, salah satunya dengan kreativitas itu sendiri.

“Di era teknologi yang serba modern dan canggih ini, penyampaian informasi tidak melulu harus menggunakan media massa, baik cetak maupun elektronik” ujar Sri. Penyampaian informasi melalui cara-cara tradisional dirasa perlu dan cukup efektif, yang terpenting adalah pesan dapat tersampaikan oleh khalayak yang menjadi sasarannya. Pagelaran seni budaya P4GN ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kegiatan dalam program P4GN, meningkatkan kesadaran dan peran serta dalam hal ini pelajar dalam menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba”, tutup Sri. (osc_ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here