Kerjasama Kanwil Kemenkumham dan BNN Provinsi Banten Tangkal Narkoba

0
89

Selasa, 12/2/2019 Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Banten bekerjasama sama dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) berupa pembekalan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada Kepala Lapas dan Rutan serta pejabat Pengamanan.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sutrisman, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala BNNP Banten.

Dalam sambutannya Sutrisman mengatankan kegiatan ini merupakan implementasi Surat Edaran dirjenpas no. PAS-126.PK.02.10.01 tahun 2019 tentang Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Rutan/Cab Rutan/Lapas/LPKA.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Taufiqurrakhman mengungkapkan bahwa dengan adanya surat edaran tersebut diharapkan komitmen dan tanggung jawab dari seluruh pimpinan dan jajaran Lapas dan Rutan untuk mewujud kondisi Lapas dan Rutan yang bersih dari peredaran gelap narkoba.

Hal senada disampaikan Kepala BNNP Banten Brigjen.Pol. Tantan Sulistiyana, SIK yang mengatakan komitmen semua pihak terutama Kemenkumham dalam pemberantasan Narkoba merupakan langkah yang tepat dalam pemberatasan narkoba di Lapas/Rutan. Pihak BNN menurut Tantan Sulistiyana sangat mengapreasi kegiatan ini dalam rangka menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Diakhir kegiatan dilakukan tes urine bagi seluruh peserta dimana hasil dari tes urine tersebut dinyatakan semuanya negative atau bersih dari kandungan narkotika. (Oscar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here