Dukacita BNN Kepada Polisi Korban Penembakan Bandar Narkoba

0
56

Jakarta, Indonesiabergegas – Dalam sebulan terakhir sudah 2 anggota polisi gugur dalam operasi pemberantasan narkoba di Indonesia. Sebelumnya Bripka Taufik Hidayat anggota Polsek Senen gugur setelah tertembak bandar narkoba saat menggrebek kelompok bandar narkoba di daerah Berlan, Matraman, Jakarta Timur.

Kamis (18/2) Bripka Aris Dinata anggota Polres Jakarta Barat menghembuskan napas terakhir  di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) setelah dirawat sebulan akibat ditembak oleh bandar narkoba saat menjalankan tugas pemberantasan narkoba.

Bripka Aris ditembak bandar narkoba di Jalan Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (19/1) silam. Saat itu almarhum bersama rekan-rekannya dari Polsek Jakarta Barat  sedang menggerebek rumah bandar narkoba yang ada di kawasan tersebut. Karena perlawananbandar narkoba, Bripka Aris tertembak dibagian dada dan dilarikan ke RSCM.

Atas peristiwan ini, Direktur Diseminasi Informasi, Deputi Bidang Pencegahan BNN, Gun Gun Siswadi mengucapkan dukacita yang dalam atas gugurnya 2 anggota polisi tersebut.

“Mewakili BNN saya mengucapkan turut berdukacita atas gugurnya Bripka Aris dan Bripka Taufik. Inilah bentuk perlawanan bandar narkoba yang semakin berbahaya dan nyata. Kita harus lebih waspada dan serius dalam menyikapi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di tanah air” ujar Gun Gun.

Kejadian ini menjadi peringatan keras untuk masyarakat agar bersatu padu serta melakukan upaya pencegahan di lingkungan masing-masing. Kalau masyarakat apatis atau diam, mereka (bandar narkoba) merasa tidak ada yang mengawasi. Apabila kondisi tersebut didiamkan akan sangat berbahaya karena lingkungan masyarakat perlahan-lahan dikuasai oleh sindikat narkoba beber Gun Gun.

Oleh karena itu tambah Gun Gun, masyarakat harus mengambil peran aktif dalam menyikapi penyalahgunan dan peredaran narkoba di Indonesia.

Terkait dengan penegakan hukum, masyarakat harus melapor kepada aparat penegak hukum jika melihat atau mengetahui aktivitas yang mecurigakan. Jangan sampai masyarakat melakukan penegakan hukum sendiri. Karena hal ini sangat berbahaya pesan Gun Gun. (osc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here